Sabtu, 08 Agustus 2009

Beberapa Pertanyaan Seputar Kasus Temanggung, 080809

Sejak tadi malam (070809) dua stasiun TV (Metro dan TV One) menayangkan sebuah drama penggerebekan Noordin M. Top (NMT) di sebuah rumah di Desa Beji, Kedu, Temanggung. Hari ini (080809) Densus 88 berhasil melumpuhkan NMT dengan ledakan bom dan tembakan. Dengan mengesampingkan terlebih dahulu kebenaran dari berita tersebut, ada beberapa pertanyaan yang patut dipertanyakan: pertama, TV tadi malam melaporkan bahwa di dalam rumah tersebut ada beberapa orang, yaitu 4 orang, tapi ternyata akhirnya hanya 1 orang di dalamnya, yaitu NMT. Kedua, diberitakan bahwa dari keempat orang di dalam rumah tersebut, kabarnya ada satu orang warga asing, lalu kenapa tidak ada berita tersebut lebih lanjut? Bukankah berita tentang keterlibatan orang asing ini sangat menarik?

Ketiga, Kalau memang NMT sempat teriak minta tolong atas luka yang dideritanya, serta mengaku bahwa dia NMT, mengapa sebegitu cengengnya NMT? Bukankah NMT ini adalah gembong teroris, jagoan sejati dan orang yang tidak mudah menyerah? Lalu mengapa dengan sangat mudah dia mengaku dirinya NMT? Mengapa tidak melakukan perlawanan yang berarti? Mengapa tidak ada satupun anggota Densus dan polisi yang terkena perlawanan NMT? Bukankah NMT ini sangat canggih dan kejam?

Keempat, dalam kasus Azahari dan NMT ini, tidak pernah ditayangkan secara nyata kepada pemirsa televisi wajah asli Azahari dan NMT? Biarkanlah pemirsan puas dan percaya 100% bahwa buronan kelas kakap ini benar-benar mati di tangan polisi kita. Mengapa ditutup-tutupi? Sungguh aneh ketika masyarakat dipaksa percaya pada berita, sedangkan pemirsa tidak diberikan sebuah gambar aslinya.

Kelima, kalau dulu dalam penangkapan Azahari hanya ANTV yang menayangkan, kenapa sekarang hanya dua TV saja? Apakah ada kedekatan khusus dua TV tersebut dengan Densus dan Polri?

Banyak lagi pertanyaan yang akan ditanyakan, sambil menunggu berita TV, saya kumpulkan ide-ide terlebih dahulu.

Jakarta, 080809, 17:06

1 komentar:

Unknown mengatakan...

pertanyaan berikutnya adalah mengapa ada orang yang mmbela agama dengan mnyakiti yg beda prinsip!!!! gmn klo semua agama melakukan hal yang sma dengan ygn dilakukan klmpok perusuh mrusak dan mneror Ahmadiah dan Nasrani, dan smua kprcayaan yg berbeda dng mreka!! memakai sorban putih, jubah putih,bndera putih smua putih tp hatinya dipenuhi dng kbncian dan kbngisan,,sngguh sngt mmprihatinkan!! lebih baik dan terhormat dianggap kafir dari pada meneror dan membunuh org lain demi agama, sngguh sngat najis dari pada orng kafir!!!lebih baik memakai kain hitam topi hitam muka hitam, tp membrikan pngharapan bagi org dan ksejukan bagi smua orng! slm damai,,,