Jumat, 15 Mei 2009

Pantai Camplong, Sampang

Pantai Camplong, Sampang, 21 Desember 2009

Ini adalah pantai Camplong, Sampang. Pantai wisata terbesar kedua setelah pantai Lombang, Sumenep. Daya tarik pantai ini adalah pada hamparan pasir putihnya yang panjang dan luas. Ada juga arena bermain untuk keluarga. Di sisi timur pantai ini juga tersedia cottege untuk para wisatawan yang ingin bermalam atau sekedar melepas lelah.

Keindahan pantai ini, sayangnya, tidak didukung oleh kebersihan lokasi. Di sekitar jalan masuk pantai ini masih banyak didapati sampah dan kotoran. Banyak pula penjual yang tidak ditempatkan secara tertib. Tiket masuk ke pantai ini kurang lebih Rp 2.000 (saya lupa pastinya). Tempat parkir mobil dan kendaraan lainnya juga kurang memadai. Hanya terletak di bagian depan pintu masuk.

Pantai ini terletak tepat di pinggir jalan Sampang - Pamekasan. Jika anda dari arah Surabaya (Sampang ke Pamekasan), pantai ini terletak di sebelah kanan, sekitar 30 menit perjalanan mobil dari pusat kota Sampang.

Seperti terlihat dalam foto, bahkan hamparan pasirnya bisa (dan biasa) dilewati mobil dan sepedamotor. Beberapa pemuda yang iseng ingin mencoba kecepatan motornya, biasa adu balap di pasir pantai ini (kebetulan pasirnya keras tidak tebal sehingga enak untuk laju kendaraan).

Di sebelah barat pantai ini terdapat sebuah kilang (penampungan) minyak Pertamina. Depo. Letaknya berbatasan. Jadi, pagar yang membatasi sisi barat pantai ini adalah pagar Depo Pertamina tersebut.

Jika anda berkesempatan pergi ke pantai ini, jangan lupa ajak keluarga anda untuk menikmati rujak cingur khas Madura.

Tidak ada komentar: