Senin, 09 Maret 2015

ACCIDENTAL SUCCESS

Teman saya sekarang sedang di Eropa. Sebelumnya ia bekerja di sebuah badan nasional. Sebelumnya lagi di NGO. Ia diterima di NGO tersebut setelah mendapat info dari seorang yang tak dikenalnya (langsung) di sebuah milis grup alumni kampusnya. // Teman saya lainnya pernah dikirim ke Australia oleh kantornya. Ia hijrah ke kota dan bekerja di berbagai lembaga setelah menerima info kerjaan dari temannya melalui email, dimana saat itu ia menganggur lama di desanya di pelosok sana. // Saya dulu bekerja di Jakarta karena info dari seorang teman yang hanya pernah bertemu dengannya tiga kali. Saya menghubunginya karena lama tak jumpa. Sayap bekerja di Surabaya karena diajak seorang senior yang saya kenal di sebuah acara. // Ada istilah "Brilliant invention comes from an accident". Pekerjaan memang bukan barang atau penemuan, tapi kurang lebih maksudnya sama. Jalan hidup kadang berubah dari hal kecil dan tak terduga, atau dari orang yang jarang kita temui, atau bahkan baru kita kenal. // Kuncinya adalah tetap menjaga komunikasi, persahabatan dan silaturahmi pada siapapun, bahkan pada yang memusuhi kita sekalipun. Pesan Rasulullah SAW "Barangsiapa yang ingin dimudahkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah dia menyambung silaturahim (HR Muslim)". // Pamekasan, 27 Februari 2015

Tidak ada komentar: