Senin, 09 Maret 2015

EASY LIKE SUNDAY MORNING

Seorang teman pernah bilang: "Ada orang yang mencari pekerjaan. Tapi ada yang sebaliknya, dicari oleh pekerjaan". Awalnya saya ragu atas kalimat ini. Tapi hari ini saya menyaksikannya sendiri. Bahwa memang benar ada jalan yang Allah "Siapkan" bagi orang-orang tertentu. // Kawan saya di Jakarta diterima di lembaga yang sangat bonafid. Padahal saat wawancara ia sudah sampaikan bahwa ia tak dapat masuk kantor sesuai jadwal yang selama ini dikenal ketat di lembaga tersebut. Ia berargumen bahwa status sebagai peneliti (apalagi lapangan) semestinya tidak terlalu dibatasi dengan waktu dan tempat. // Kantor yang awalnya ketat, memberikan dispensasi bagi kawan saya, entah karena memang ada aturan baru demikian, atau mungkin karena kantor tersebut lebih membutuhkan pemikiran (daripada kehadiran) kawan saya. Dan saya lebih yakin pada kemungkinan kedua. // Dulu guru saya sering mengajari doa semacam ini: "Rabbanaa Yassir umuurana walaa Tu'assir" atau "Rabbi Adkhilniy mudkhala sidqin wa Akhrijniy mukhroja sidqin". Kadang jalan (masuk atau keluar) itu susah bagi sebagian orang. Namun bagi sebagian lainnya malah mudah. Saya yakin kawan saya di Jakarta itu pengamal doa-doa di atas. // Pamekasan, 26 Februari 2015

Tidak ada komentar: